Sabadesa.id – Rabu 9 Mei 2018 BKAD Kecamatan Pabuaran gelar Pelatihan Video Dokumenter dengan melibatkan 5 orang perwakilan peserta dari 7 desa (35 Orang). Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Sukabumi Indah tersebut dilaksanakan mulai dari hari Rabu sampai Jumat.

Menurut Asep (Kasi Pabuaran) “dalam 3 hari ini para peserta akan mendapatkan banyak pelatihan. Dari mulai video dokumenter, siskedes sampai dengan materi terkait Tupoksi BPD”. Ungkap Asep

Asep juga menuturkan bahwa kegiatan BKAD ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian kualitas pelatihan. Ia berharap pelatihan yang dikerjasamakan ini dapat dijalankan secara serius dan khidmat.

Pada sesi pertama materi disampailan oleh Kabid Keuangan DPMD Ahmad Mujadid yang biasa akrab di panggil (Abah). Pada kesempatan tersebut Abah memaparkan materi seputar pengelolaan keuangan desa yang sesuai dengan regulasi yang ada.

Pelatihan kemudian dilanjutkan dengan praktik pembuata video dokumenter yang di pandu langsung oleh Bayu dari Sabadesa. Bayu juga menegaskan bahwa akhir-akhir ini video menjadi kebutuhan dalam menyebarluaskan kegiatan-kegiatan desa terlebih kegiatan unggulan desa.

Bayu berharap dengan pelatihan ini para peserta dapat melanjutkan pengasahan skill yang sudah dimiliki sehingga video yang dihasilkan bisa memberi daya tarik yang sarat dengan estetetik sehingga pesan yang di sebar luaskan melalui video dapat tersampaikan secara efektif.