Sabadesa.id – Desa Babakan pari Kec. Cidahu , kemarin tanggal 21/11/2017 telah dilaksanakannya MUSRENBANGDES di Aula kantor Desa Babakan Pari yang dihadiri oleh seluruh element masyarakat yang terdiri dari Rt , Rw , Kadus, BPD, Tokoh Masyarakat , Kader, Kepala Sekolah, MUI Desa, Perwakilan Perusahaan, Danramil, kepolisian setempat dan Kecamatan.

Ini membuktikan bahwa semua element masyarakat tersebut ingin ikut andil dalam merumuskan perencanaan di desa dan akan ikut serta dalam mengawasi dana yang masuk kedesa.

MusrenbangDes ini sendiri dibuka oleh kepala Desa Babakan Pari , beliau menyampaikan “pertanggung jawaban pembangunan Dana Desa tahap 1 dan tahap 2 yang sedang berjalan ini, dan masih memprioritaskan pembangunan Infrastruktur jalan Pedesaan, jalan Gang dan akan merenovasi jembatan-jembatan yang sudah rusak ditahun 2018 mendatang” tutupnya.

Sementara itu KASI PM kecamata Cidahu Halimi S.ip dalam sambutannya mengatakan bahwa “warga jangan mengandalkan Dana Desa sebagai pedoman makanya ditahun 2018 mendatang harus ditingkatkan lagi swadaya masyarakatnya, bisa swadaya dalam bentuk tenaga, fikiran, bahan material dan makanan minuman dll”.

“polisi diberi tugas untuk mengawasi dana yang masuk kedesa , saya harap warga masyarakat juga ikut mengawasinya , mari kita bersama-sama ikut mengawasi dan mengsukseskan pembangunan di Desa” tutup Pak Simin Kapolsek Cidahu. (Fiq)