SABADESA.ID-Desa Cidahu Kec. Cidahu (17/11). Musrenbang desa merupakan bentuk nyata bahwa desa mulai paham dan sadar terhadap pentingnya musyawarah rencana pembangunan desanya masing-masing, salah satu desa di kecamatan cidahu yaitu desa cidahu telah melaksanakan alur perencanaan pembangunan desa yang baik di buktikan dengan di gelarnya pelaksanaan MUSRENABGDES pada hari rabu (15/11), di aula kantor desa cidahu.

Mengingat pentingnya kegiatan perencanaan di desa, warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan itu, selain dari pada masyarakat, kegiatan ini di hadiri oleh pihak dari kecamatan, kepolisian, danramil, dan apartur pemerintah desa cidahu termasuk kepala dusun, Rt, Rw, BPD, Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Cidahu, dan di lanjutkan dengan sambutan dari Camat yang mewakili, Kapolsek, Danramil serta di lanjut  dengan musyawarah. “ Musyawarha Rencana Pembangunan Desa cidahu ini merupakan bentuk keterbukaan kami, dan memberi ruang aspirasi masyarakat terhadap keinginan untuk membangun desa bersama-sama, saya yakin semua warga punya keinginan yang terbaik demi terwujudnya desa cidahu yang mandiri, karena sadar betul dengan adanya persatuan dan musyawarah akan cepat terealisasi desa yang mandiri” tutur kepala desa.

Berharap dengan di laksanakannya kegiatan Musyawarah ini kedepan desa cidahu mampu menjadi desa yang demokratis, madiri serta mengedepankan kemjuan desa, selain itu dengan adanya musyawarah perencanaan ini, pembangunan di tahun anggaran 2018 yang akan datang akan sesuai dengan keinginan warga, dan sesuai dengan apa yang telah hari ini (15/11) direncanakan bersama. Sehingga tidak ada kegaduhan di tengah-tengah pelaksanaan pembangunan di tahun 2018. _fiya*